Laman

Selasa, 02 Agustus 2011

Surat Kecil Untuk Tuhan

Tuhan...
Andai aku bisa kembali
Aku tidak ingin ada tangisan di dunia ini

Tuhan...
Andai aku bisa kembali
Aku berharap tidak ada lagi hal yang sama terjadi padaku,
terjadi pada orang lain

Tuhan...
Bolehkah aku menulis surat kecil untuk-Mu

Tuhan...
Bolehkah aku memohon satu hal kecil untuk-Mu

Tuhan...
Biarkanlah aku dapat melihat dengan mataku
Untuk memandang langit dan bulan setiap harinya..

Tuhan...
Ijinkanlah rambutku kembali tumbuh, agar aku bisa
menjadi wanita seutuhnya.

Tuhan...
Bolehkah aku tersenyum lebih lama lagi
Agar aku bisa memberikan kebahagiaan
kepada ayah dan sahabat-sahabatku

Tuhan...
Berikanlah aku kekuatan untuk menjadi dewasa
Agar aku bisa memberikan arti hidup
kepada siapapun yang mengenalku

Tuhan...
Surat kecil-ku ini
adalah surat terakhir dalam hidupku
Andai aku bisa kembali..

Ke dunia yang Kau berikan padaku..
In memoriam, Gita Sesa Wanda Cantika (Keke) 19/6/1991 - 25/12/2006

Udah nonton thriller filmnya atau baca novel nya? Judulnya tetep sama : Surat Kecil Untuk Tuhan, kalo belum ntn filmnya emang udah agak jarang sih di bioskop-bioskop, karena emang udah launching filmnya dari tanggan 7 Juli 2011. Nyeritain dikit aja, novel yang ditulis sama Agnes Davonar ini ngga jauh beda sama film Surat Kecil Untuk Tuhan atau @filmskut keduanya ini diangkat dari kisah nyata, yaitu remaja 13 tahun yang bernama lengkap Gita Sesa Wanda Cantik atau biasa yang dipanggil Keke yang terserang penyakit kanker jaringan lunak atau Rabdomiosarkoma, pada waktu yang lama Keke menjalani kemoterapi semacam penyembuhan untuk menghilangkan kanker ganas itu, kanker itu memang sempat menghilang dari tubuh Keke, tetapi beberapa lama kemudian kanker itu kembali, dan tubuh Keke mulai menolak proses-proses kemoterapi yang dilakukan, Keke sudah berobat kemana-mana dan ke seorang dokter ahli kanker, tetapi pada akhirnya kanker itu tetap lebih kuat daripada Keke.

Jujur, gue alhamdulillah masih sempat nonton filmnya, Keke itu anak yang ceria, cerdas, dan tetap semangat dan kuat walaupun dia sakit, perjuangannya Keke ketika masih hidup dalam melawan kanker ganas itu memberi contoh kalau kita harus tetap bersyukur sama Allah dalam keadaan apapun, tetap semangat, tabah, dan kuat dalam ngehadapin masalah apapun juga. Ngga heran setelah nonton film ini banyak penonton bioskop yang nangis sehabis nonton film ini, termasuk gue, bayangin aja disaat Keke sakit dan bisa dibilang sakit parah, dia tetep bisa mau untuk belajar walaupun ngga sekolah untuk beberapa bulan, dan pada akhirnya dia tetep mau ikut ujian nasional di sekolahnya. Menurut gue Keke bener-bener sosok remaja yang luar biasa, di saat kayak gitu dia masih tetep mau ngelakuin yang mungkin seharusnya dia ngga ngelakuin itu karna dia lagi dalam keadaan sakit.

untuk Alm. Gita Sesa Wanda Cantika (Keke) sekarang kamu  pasti sudah tenang disisi-Nya, banyak orang bangga dengan perjuangan kamu dalam melawan penyakit ganas itu, Gita, yang memang pada akhirnya kamu kalah setelah lama melawan kanker ganas itu, tapi pada akhirnya semua tiu takdir Allah dan semua makhluk-Nya hanya bisa berusaha sebaik mungkin dan akhirnya semuanya Dia yang menentukan. Selamat jalan Gita Sesa Wanda Cantika : )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar