Laman

Kamis, 09 Juni 2016

Senior High School? Done! #1

First of all, hallo blog, hallo semua, hallo, untuk yang mungkin tidak sengaja meluangkan waktunya untuk membaca ini. Pertama-tama, selamat menjalankan ibadah puasa semua! Semoga selalu diberi kelancaran dan bisa menahan hawa nafsunya, ya! 

Sudah lama juga tidak bercerita disini, ya? Rindu. Maaf sudah mengabaikan kamu dan terimakasih masih mau menerimaku ya, blog. Bingung juga mau mulai cerita darimana. Terlalu banyak cerita di kepala, tapi terlalu sulit diungkapkan lewat kata-kata. < anjay.

Flashback sedikit ya, ngga kerasa gue telah menyelesaikan wajib belajar dua belas tahun. Singkat cerita, gue menjalani kelas dua belas ini dengan semangat yang cukup baik, walaupun super hectic karna dua minggu sebelum un masih banyak ketinggalan materi, walaupun takut setengah mati buat ngejalanin un, gue tetep optimis untuk lancar un. Terimakasih juga untuk Hanna yang telah menjadi chairmate sebangku dinda selama kurang lebih sebulan sebelum un, terimakasih udah mau ajarin dinda akuntansi pas udah mepet un, walaupun akhirnya sampe hari ini masih ngga ngerti. Terimakasih atas kerjasama nya untuk saling menyemangati, Han! 

Un pun selesai, mau seneng karna bebas, tapi kenyataannya juga ya ngga bebas-bebas amat. Intensif bimbel pun singkat cerita telah berhasil gue jalani, ngga kerasa juga hari pengumuman kelulusan dan snmptn tiba bersamaan. Man! Gue lulus! Gue lulus dari sekolah yang bener-bener dulunya bahkan ngga gue tau ada sekolah bernama sman 77. Yang gue mau dari dulu cuma 68, 68, dan 68. Ngga nyangka, seneng, bersyukur bisa ngelewatin tiga tahun disana dengan tanpa masalah. Even gue belum bisa ngasih dan nyumbang apa-apa buat 77, belum bisa bawa nama 77 di masyarakat luas. Terimakasih ya sekolah hijau, 77, sudah bersedia menjadi saksi bisu keansosan gue selama sekolah disana. Akan sangat rindu dengan setiap sudut di 77 nantinya.

Kembali ke hari pelepasan kelulusan. Dari pagi-pagi, pelepasan di sekolah yang rasanya seneng setengah mati, tiba-tiba ilang gitu aja ketika gue tiba di rumah. Jam satu siang, pengumuman snmptn pun tiba, gue memilih untuk menunda membukanya. Gabakal lolos juga, pikir gue. And yes, gue beneran tidak dinyatakan lulus snmptn 2016. Kecewa? Pasti. Awalnya yang sok kuat udah niat ngga mau nangis pun, ujung-ujungnya nangis juga. Dasar dinda cengeng. Tapi yaudah, ngga bisa dan ngga perlu nyalahin siapa-siapa juga kan. Disyukuri aja masih dikasih kesempatan bisa ikut snmptn. Berat rasanya liat orang lain yang udah bebas, udah dapet snmptn, ngga perlu lagi ngurusin mau kuliah dimana, mau daftar sbm dimana, mau ikut mandiri apa aja. But overall, gue ikut seneng dengan semua orang yang udah berhasil menjemput cita-citanya di jalur snmptn. Congratulation guys!

Sementara itu, gue masih harus berjuang di Jogja untuk ujian sbmptn disana, lalu lanjut ke Semarang untuk um Undip, lalu kembali ke Jogja untuk utul ugm. Well, karna ini udah kepanjangan, akan gue lanjut di post berikutnya ya! Doakan supaya gue ngga mager buat ngetik di post berikutnya,

See u!

and to be continued.. 

(( attach foto nya menyusul setelah post ini udah di publish. :p ))

my support system! Bang dandi dan mamu! (-) ayah.
guru selama tiga tahun: Pak Sigit!
Dapet teddy dan bunga! walaupun dari abang. :')

2 komentar:

  1. ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬
    Selamat atas kelulusannya dan semangat untuk tingkat pendidikan selanjutnya. :)
    ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬

    BalasHapus